D3 TEKNIK SIPIL

Program Studi D3 Teknik Sipil

Status Terakreditasi “Baik” oleh BAN-PT

 

Visi Prodi D3 Teknik Sipil:

Menjadi Program Studi Teknik Sipil dengan menghasilkan lulusan yang terampil di bidang konstruksi bangunan, jalan dan jembatan di tanah Papua tahun 2025”

 

Misi Prodi D3 Teknik Sipil:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan ilmu Teknik Sipil yang terampil di bidang konstruksi bangunan jalan dan jembatan di tanah Papua
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu Teknik Sipil dengan konsentrasi bidang konstruksi jalan dan jembatan yang berdaya guna bagi IPTEK dan masyarakat di tanah Papua.
  3. Melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah, Dunia Industri serta masyarakat dalam mengembangkan ilmu Teknik Sipil berbasis konstruksi bangunan jalan dan jembatan di tanah Papua.

 

Tujuan Prodi D3 Teknik Sipil:

  1. Menghasilkan SDM yang unggul di bidang ilmu Teknik Sipil yang mampu merancang, mengawasi dan terampil dalam konstransi bidang konstruksi.
  2. Menghasilkan SDM yang mampu bekerjasama dengan pemerintah, dunia usaha dan industri serta mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya maupun orang lain.
  3. Menghasilkan SDM yang mampu menghadapi dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) khususnya di bidang Teknik Sipil serta dapat mengaplikasikan diri dan ilmunya untuk kesejahteraan masyarakat.

Profil Lulusan Prodi D3 Teknik Sipil:

No.PROFIL LULUSANDESKRIPSI PROFIL
1.Konsultan Teknik (Engineering Consultant)Mampu mengidentifikasi, merumuskan, menganalisis, merencanakan, melaksanakan, mengawasi dalam bidang konstruksi bangunan baik secara konvensional maupun berbasis aplikasi.
2.Supervisor Teknik (Engineering Supervisor)Mampu melakukan pekerjaan Surveyor, quantity surveyor, quality controller dan estimator bidang bangunan sipil
3.Drafter (Konseptor)Mampu menghasilkan produk hasil rancang bangun konstruksi bangunan berbasis aplikasi komputer yang mempertimbangkan kehandalan dan aspek estetika dan ekonomi sesuai etika profesi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat
4.TechnopreunerMampu menguasai dan memanfaatkan system IT dalam berwirausaha.

 

X